upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » Politisi DPR Ancam Batalkan Kenaikan Anggaran Polri

Jakarta - Kalangan politisi DPR RI mengultimatum Polri. Jika Polri tidak bisa menciptakan keamanan dan kenyamanan, DPR mengancam akan membatalkan persetujuan kenaikan anggaran Polri. Ancaman itu terkait bentrok antar kelompok di PN Jaksel dan kericuhan di Tarakan.

"Kalau polisi gagal menciptakan rasa keamanan dan kenyamanan, wassalam. Dukungan kami kepada Polri bisa dihitung ulang terkait anggaran pada fasilitas Polri yang menyangkut kinerja mereka," kata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2010).

Priyo pun menjelaskan kedua hal ini akan menjadi pertimbangan Polri dalam memilih pengganti Kapolri. "Situasi ini bisa berefek pada kepemimpinan Polri kalau tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan baik," jelas Priyo.

Menurut Priyo, DPR ingin menaikkan anggaran Polri. Namun tentunya hal ini harus diikuti oleh kenaikan kinerja Polri. "Anggaran Polri termasuk alat pertahanan, ingin kita naikan tapi harus berbarengan dengan profesionalitas mereka. Saya meminta mereka serius," tegas Priyo.

Khusus untuk kericuhan di Tarakan, Priyo meminta agar aparat keamanan menjaga agar kerusuhan tidak meluas. Dikhawatirkan ada provokator yang memancing kasus ini menjadi kerusuhan SARA.

"Untuk yang Tarakan ada indikasi kuat akan adanya pihak yang memprovokasi yang ada di lapangan. Suasana ini jangan sampai menjadi mencekam," pungkas Priyo.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply