upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » Pungli Angkutan Tambang Dekati Rp1,4 Triliun


SUARAPUBLIC-Diduga Pungutan liar (Pungli) angkutan Batu Bara melalui alur Sungai Barito mencapai Rp.1,4 Triliun. Dugaan itu terungkap saat rapat Komisi III DPRD Kalsel yang membidangi pertambangan dan energi serta perhubungan dengan mitra kerja, yaitu dinas perhubungan dan komunikasi (Dishubkom) Kalsel di Banjarmasin, Jumat (15/1).

Ketua Komisi III DPRD Kalsel dari Fraksi Partai Golkar Ir Gusti Perdana Kesuma menanyakan alur pungutan atas angkutan batu bara, ternyata Dishubkom tidak mengetahui serta menyatakan tak pernah melakukan pungutan.


"Informasi yang kami terima dari rapat kerja dan dengar pendapat selama ini, telah terjadi pungutan atas angkutan batu bara yang melintas alur Sungai Barito berkisar antara Rp 17-20 juta," katanya.


Pengangkutan batu bara Kalsel melalui Sungai Barito pada 2009 mencapai 70 juta ton lebih. Sehingga kalau dikalikan hanya dengan perhitungan Rp 17 juta X 8.750 tongkang yang memuat 8000 ton/buah, maka pungutan itu mencapai Rp 1,4 triliun.

Komisi III DPRD Kalsel dalam melaksanakan tugas dan fungsinya akan terus mempertanyakan pungutan yang tak diketahui Dishubkom itu," Katanya.

Semnata itu H. Muhidin, anggota komisi III DPRD Kalsel dari Fraksi PBR berpendapat, kalau betul terjadi pungli yang mencapai triliunan rupiah, maka hal tersebut tak bisa ditoleransi.

Pada Raker bersama komisi III DPRD Kalsel yang berlangsung hampir tiga jam itu, dihadiri Kepala Dishubkom Kalsel, Drs. H. Fahrian Hifni M.Si.


Bookmark and Share



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply