upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » Pesawat Susi Air Keluar Landasan

MUARA TEWEH - Kecelakaan pesawat kembali terjadi di Bandara Beringin Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Kalteng). Kali ini menimpa pesawat maskapai penerbangan Susi Air jurusan Muara Teweh-Banjarmasin (Kalsel) terkilir keluar landasan pacu ketika hendak lepas landas.

Menurut saksi mata, ketika itu pesawat hendak belok kanan di run way 21. Namun tiba-tiba ban sebelah kiri keluar landasan. Tak diketahui persis sebabnya hanya saja saat kejadian angin begitu kencang di sekitar landasan pacu Bandara Beringin Muara Teweh.

"Di perkirakan pesawat terbawa dorongan angin karena saat itu angin begitu kencang di sekitar Bandara. Pesawat tampaknya tak bisa bergerak karena ban kiri yang terkilir persisi berada di tanah lembek bekas timbunan," ucap Kiki, warga sekitar Bandara Beringin Muara Teweh, Selasa (20/10).

Peristiwa tersebut terjadi Senin (19/10) kemaren, tepatnya pukul 12.30 wib. Pesawat dikendalaikan pilot berkebangsaan Francis Jamie dan Co-pilot S Walton berkebangsaan Selandia Baru. Pesawat kode penerbangan PL-WF berkapasitas 12 orang ketika itu hendak membawa lima orang penumpangnya.

Kepala Bandara Beringin Muara Teweh, Martinus membenarkan kejadian itu. Menurutnya penyebab keluarnya ban pesawat diduga karena perputaran kemudi (sayap) belakang terlalu melebar sehingga saat belok ban keluar landasan.

Diakuinya tak ada gangguan teknis pada saat kejadian, begitu juga dengan cuaca. "Hanya kesalahan dalam mengambil posisi belok di `turning area," timpalnya.

Pesawat setelah dibantu di dorong oleh beberapa personil angkatan udara baru bisa keluar. Pesawat berhasil terbang kembali menuju Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin sekitar pukul 13.30 WIB, Senin kemaren.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply