upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » 120 Rumah Terendam Banjir Luapan Sungai Dua

Pekanbaru - Luapan sungai Dua di Kecamatan Rambahsamo, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mengakibatkan 120 rumah di tiga desa setempat tergenang air banjir. Tiga desa dilanda banjir itu di antaranya Lubuk Napal, Eluk Aur dan Desa Rambahsamo.

Kepala Dinas Sosial Rokan Hulu Juni Syafry di Pasir Pangarayan, kemaren Jumat (28/1), mengatakan, ketinggian air menggenangi tiga desa, Lubuk Napal, Eluk Aur, dan Desa Rambahsamo, mencapai setengah meter hingga satu meter.

Banjir sendiri terjadi sejak Kamis (27/1) dan menggenangi sekitar 120 rumah di tiga desa tersebut. Desa tersebut termasuk dalam daerah rawan banjir karena berlokasi di tepi Sungai Dua yang kerap meluap saat curah hujan tinggi.

"Untungnya sejak Jumat siang, banjir di dua desa mulai surut. Namun, banjir di Desa Lubuk Napal masih terjadi dengan ketinggian air satu meter," ucapnya.

Sejauh ini masih belum ada laporan warga yang mengungsi akibat banjir tersebut. Dinas Sosial Rokan Hulu mulai menyalurkan bantuan makanan untuk meringankan beban para korban banjir. Bantuan yang telah disalurkan berupa 120 paket sembako.

Agar bantuan mudah dan cepat tersalurkan, pihak Dinas Sosial setempat mengharapkan kepala desa dan camat segera melaporkan kondisi lapangan terutama tempat dan jumlah barang yang harus dibutuhkan.

"Kita maunya segera melanyalurkan bantuan, untuk itu kita perlu data cepat dan akurat agar semuanya berjalan lancar," katanya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply