upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Teras : 2011 Pembangunan Islamic Center Kalteng di Mulai

Islamic Center Kota Samarinda, Kaltim (web)
Palangkaraya - Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, memastikan pembangunan komplek pusat Islam atau "Islamic Center" di kawasan Masjid Raya dimulai pada 2011 mendatang.

"Pembangunan lama tak ada perubahan. Pembangunan baru 'Islamic Center' kita sepakati mulai dilaksanakan 2011," tegas Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang, di Palangkaraya, Senin (23/8/2010).

Bangunan Islamic Center tersebut akan dilengkapi dengan rumah penjaga masjid, perpustakaan dan fasilitas lainnya. Sedangkan bangunan lama tetap difungsikan seperti semula karena tidak akan mengubah bangunan yang ada.

Selain dilengkapi dengan perpustakaan dan rumah penjaga masjid, kawasan 'Islamic Center' akan ditata sedemikian rupa sehingga bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan penunjang lainnya.

"Saya berharap keberadaan Islamic Center dan bangunan Masjid Raya tersebut hingga tahun 2015 sudah terlihat bentuknya," kata Teras.

Teras juga berharap pada 2015 bangunan Islamic Center sudah kelihatan berdiri. Sedangkan untuk perkembangan selanjutnya Islamic Center itu diserahkan pada gubernur terpilih periode berikutnya.

Terkait kepastian pembangunan Islamic Center itu, kalangan dewan berharap pelaksanaan dilakukan langsung oleh dinas teknis. "Pembangunan infrastruktur rumah ibadah sebaiknya dilaksanakan dinas teknis saja, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng," kata Awaludin, anggota DPRD Kalteng.

Rencana pembangunan Islamic Center itu sendiri disambut gembira umat muslim di Palangkaraya. Setidaknya adanya Islamic Center di Kalteng memandakan suatu kemajuan pembangunan segi keagamaan di Kalteng.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply