upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Sekitar 3,6 Juta Warga DKI Mudik Lebaran Pakai Sepeda Motor

Ist (web)
Jakarta - Polda Metro Jaya terus meningkatkan kinerja menghadapi mudik dan balik lebaran tahun ini. Polda Metro Jaya pun memperediksi ada sekitar 3,6 juta warga DKI Jakarta akan mudik Lebaran menggunakan sepeda motor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Boy Rafli Amar mengatakan ada penambahan sekitar 500 orang pemudik menggunakan sepeda motor pada lebaran tahun ini. Tahun lalu 3,1 juta. "Kita sudah antisipasi agar lalulitas tetap lancar," katanya di Polda Metro Jaya, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (30/8).

Selain itu, Polda Metro Jaya tak kompromi menindak pemudik bersepeda motor yang menyalahi ketentuan. Itu dilakukan agar tak membahayakan bagi pemudiak lainnya. Dihimbau pula agar pengguna sepeda motor tak membawa barang berlebihan termasuk penumpang.

Pemudik bersepeda motor yang lebih dari dua penumpang, serta membawa muatan melebihi kapasitas, tahun ini akan diberi surat bukti pelanggaran (tilang) oleh Polisi.

"Karena itu penerapan Undang-undang Lalu Lintas akan lebih tegas dengan maksud memberikan proteksi yang maksimal. Pertama diberhentikan terus ditilang, kalau dianggap melanggar hukum," ungkap Boy.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply