upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Terjadi Kekosongan Masker di Apotek Yogya

YOGYAKARTA - Akibat hujan abu yang menimpa wilayah Yogyakarta dan sekitarnya sejak Sabtu dini hari, masyarakat berburu masker. Namun di apotek banyak masker yang sudah habis terjual. Bahkan ada yang antre di RS Bethesda untuk membeli masker.

"Suami saya sejak pagi tadi keliling ke seluruh apotek yang berada di sepanjang Jl. Imogiri, Jl. Parangtritis Bantul dan sampai perempatan Gondomanan kota Yogya masker sudah habis. Bahkan adik saya sampai antre di RS Bethesda untuk mendapatkan masker dan baru setelah sekitar satu jam dapat masker tetapi cuma dijatah buah. Padahal satu keluarga lebih dari dua,"kata karyawan swasta Yuli kepada wartawan, Sabtu (30/10).

"Karena tidak ada masker, terpaksa anak saya pergi ke sekolah hanya dengan penutup sapu tangan," timpal Yuli.

Dari pantauan, di daerah Godean banyak siswa yang pergi ke sekolah tak menggunakan masker. Sementara di apotek di sekitar Jl.Godean pun juga banyak yang kehabisan masker.

"Ini kebetulan tinggal tiga buah. Dari tadi sudah banyak yang mencari masker," kata Diana salah seorang pemilik apotek Diana Farma di Sidoarum Godean.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DIY Daryanto Chadorie mengatakan dari Dinas Kesehatan Provinsi DIY sudah mendistribusikan masker ke wilayah pengungsian lewat Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Tetapi dengan adanya abu yang menimpa wilayah DIY dan yang menurut informasi di apotek-apotek terjadi kekosongan masker, kami akan melakukan rapat koordinasi pagi ini," jawab, Sabtu (30/10). sumber : REPUBLIKA.CO.ID

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply