upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » PLN Muara Teweh Buka Layanan Pemasangan Baru

MUARATEWEH - Kabar gembira buat masyarakat yang masuk daftar tunggu pelanggan PLN Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Pasalnya, sejak Oktober 2010 ini, pihak PLN Muara Teweh mulai membuka pelayanan pemasangan baru aliran listrik kepada masyarakat yang belum memperoleh sambungan aliran tersebut.

"Pemasangan aliran listrik ini kami berikan kepada masyarakat yang telah masuk dalam daftar tunggu sekitar 3.000-an orang," kata Irvan Fauzi, Manajer PT PLN Muara Teweh, kepada wartawan.

Dibukanya layanan pemasangan baru ini sendiri setelah daya mesin Pembangkit Listrik Tenaga Desel (PLTD) sudah mencapai 5,1 megawatt (MW) sementara daya yang terpakai sekitar 4,6 MW.

Daya listrik ini akan bertambah lagi dengan datangnya sejumlah unit mesin PLTD berkafasitas 2 MW yang dijadwalkan datang paling lambat awal November 2010 nanti. "Mudahan mesin sewaan dari PLN itu datang sesuai rencana," katanya.

Menurut Irvan, pemasangan baru aliran listrik untuk rumah tangga ini untuk sementara dengan daya antara 450 volt amper (VA) dan 900 VA, pihaknya hanya melayani pemasangan baru dengan daya tersebut, sedangkan penambahan daya masih belum bisa dilakukan karena trafo yang ada masih belum memungkinkan.

Untuk pemasangan baru ini pihaknya telah bekerjasama dengan instalatir yang resmi, sehingga kalau ada yang melakukan pemungutan liar silahkan melaporkan kepada PLN setempat.

"Jadi untuk sementara penambahan daya belum bisa dilakukan karena sarana jaringan masih terbatas," jelasnya.

Saat ini, PLN Muara Teweh masih mengalami kendala terutama jaringan listrik ke arah luar kota terutama Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu dan Muara Teweh-Banjarmasin, karena banyaknya pepohonan yang sering menyebabkan listrik terganggu dan padam.

Apalagi pada saat cuaca buruk seperti hujan dan lain-lainnya sehingga sangat terpaksa dilakukan pemadaman. "Kami sangat berharap kepada warga masyarakat disekitar jalan negara tersebut untuk merelakan pohon buah dan kayu lainnya ditebang oleh PLN," imbuhnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply