upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » Jembatan Kalahien Rampung Akhir November

PALANGKARAYA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng, Ben Brahim S Bahat mengatakan, penyelesaian pekerjaan pembangunan Jembatan Kalahien di ruas jalan Palangkaraya-Buntok terus dimaksimalkan. Hal itu agar jembatan rampung sesuai target.

"Saat ini masih dalam tahap pemasangan lantai. Bila sudah selesai dilakukan ujicoba kekuatan jembatan. Kami rencanakan ujicoba dilaksanakan antara 21 hingga 25 November nanti," kata Ben Brahim S Bahat kepada wartawan.

Ben Brahim yakin, Jembatan Kalahien sudah bisa digunakan dan bahkan diresmikan akhir November nanti. Jembatan Kalahien memiliki panjang 260 meter, merupakan jembatan keempat, terpanjang di ruas jalan Palangkaraya-Buntok.

Jembatan itu dibangun sejak 1998 dengan total dana dialokasikan mencapai Rp 90 miliar. Bila jembatan itu sudah dinyatakan rampung maka Kota Palangkaraya sudah bisa terhubung dengan empat kabupaten di kawasan Barito, dengan tanpa melewati ruas jalan Banjarmasin.

Empat kabupaten itu di antaranya Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya. "Kami sangat berterima kasih kepada gubernur Kalteng bila jalur Palangkaraya-Buntok berhasil mulus dijalankan," ucap Romadhan, warga Buntuk, kemaren.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply