upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » Dewan Syuro PKB : Ada Enam Menteri Layak Diganti SBY

JAKARTA - Enam meteri dianggap paling layak dilakukan pergantian, bila SBY benar melakukan perombakan kabinetnya. Mereka di antaranya Mensesneg, Menlu, Menakertrans, Menteri PDT, Menhub, dan Menteri ESDM.

Wakil Ketua Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lily Wahid, salah satu tokoh politik yang mendesak SBY melakukan perombakan kabinet, mengatakan enam menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II itu tidak bekerja dengan serius. "Mereka layak diganti," ucapnya.

Menurut Lily, di antara enam menteri tersebut yang paling tidak optimal bekerja adalah Mensesneg Sudi Silalahi. "Dia (Sudi,red) terlupa sampai Presiden terlibat kontroversi terkait status hukum Jaksa Agung," kata Lily, dikutif detikcom, Senin (18/10/2010).

Sedangkan Menlu Marty Natalegawa dinilai gagal menjaga martabat bangsa di mata internasional. Menlu dinilai kurang tegas dalam memutuskan sikap diplomatik Indonesia kepada negara lain.

"Menlu Marty Natalegawa karena kasus Malaysia, pembatalan kunjungan ke Belanda juga sangat memalukan di dunia internasional," kritik Lily.

Sementara itu Menakertrans Muhaimin Iskandar yang juga Ketum PKB dinilai Lily tidak serius bekerja membantu SBY. Lily mengusulkan agar Cak Imin diganti bersama lima menteri lainnya.

"Menakertrans saya lihat tidak ada kerjanya dalam satu tahun ini. Keberpihakan mereka terhadap TKI sangat tidak optimal. Waktu jaman Pak Erman Suparno hukuman mati saja bisa dibatalkan. Bagi saya menteri dari manapun kalau tidak maksimal harus diganti," timpal Lily.

Lili juga mengkritisi kinerja Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faizal Zaini. Helmi dirasa tidak banyak membantu rakyat miskin di pedesaan. "Menteri PDT juga menurut saya tidak serius. Banyak daerah tertinggal yang belum tersentuh pembangunan," imbuh Lily.

Selain itu, Lily juga menyebut isu skandal asmara dua menteri dari PD juga layak dijadikan masukan SBY. Diharapkan SBY memilih menteri yang berkarakter bersih dan layak dicontoh rakyat.

"Menhub dan ESDM juga banyak masalah pribadi. Kecelakaan kereta api juga terus terjadi," pungkasnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply