upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Polres Jemput 9 Pekerja Asal Lampung

LAMPUNG, Sebanyak sembilan (9) buruh dari Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara yang disekap dan disiksa di pabrik kuali di Tangerang akan dijemput oleh Polres Lampung Utara dengan pengawalan .

Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Dra. Sulistiyaningsih pada Minggu (5/5). “Kami akan melakukan penjemputan dan pengawalan terhadap 9 warga Blambangan Pagar, Lampung Utara yang masih di Tangerang.

Penanganan perkara ini ada di Polresta Tangerang dan kami sudah melakukan kordinasi,” ujar Kabid Humas Polda Lampung. Sebelumnya diberitakan bahwa 2 buruh pabrik kuali di Kampung Bayuropak Cadas, Tigaraksa Tangerang yang berasal dari Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara yakni Andi Gunawan , 20, dan Junaidi ,22, mengalami penyiksaan selama bekerja di pabrik tersebut.

Kedua buruh ini berhasil lolos kabur dari pabrik yang dijaga para centeng-centeng kejam. “Saya dan kawan yang lain berasal dari satu kampung diajak orang yang datang mengaku mencari tenaga kerja untuk bekerja di Tangerang dengan gaji Rp. 700 ribu perbulan ditanggung makan dan tempat tinggal di perusahaan, ” paparnya.

“Saya dan kawan-kawan tertarik lalu berangkat dan mulai masuk kerja pada 2 Mei 2013. Sejak bekerja kami tidak digaji, pakaian tidak pernah ganti, dan hanya diberi makan sehari 2 kali yakni pagi dan siang dengan jam kerja mencapai 18 jam perharinya, ” tambahnya.

Ruang tidur yang disediakan perusahaan hanya berukuran sekitar 4×4 dengan diisi 40 buruh pabrik. “Seluruh barang bawaan kami dari mulai HP, pakaian dan tas semuanya disita oleh centeng yang kejam,” kata Junaidi. “Untunglah saya dan kawan saya bisa berhasil lolos dari perusahaan yang menyekap kami dan masih banyak buruh lainnya yang berada di pabrik tersebut,” ungkap Junaidi. (poskotanews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply