upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » » » Kejagung Jamin Awang Faroek Pasti Kembali ke Tanah Air

PT Kaltim Prima Coal (KPC)
Jakarta - Kepergian Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak ke Cina menimbulkan kekawatiran berbagai pihak dia akan melarikan diri ke negeri itu. Namun Kejaksaan Agung menjamin tersangka divestasi saham PT Kaltim Prima Coal itu akan kembali ke tanah air.

"Awang Faroek pasti kembali ke tanah air," kata Plt Jaksa Agung, Darmono, di Jakarta, Selasa (5/10/2010).

Seperti diketahui, Awang Faroek berangkat ke China meski dirinya sudah dicegah dan tangkal (cekal) dalam dugaan korupsi divestasi saham PT KPC. Keberangkatan orang nomor satu di Provinsi Kalimantan Timur tersebut ke Negara "Tirai Bambu" itu, ternyata mendapatkan jaminan dari Kementerian Perdagangan.

Darmono menegaskan keberangkatan Awang Faroek tersebut, sudah mendapatkan izin dari Kejagung. "Loh itukan (Awang Faroek) sudah minta izin," katanya.

Seperti diketahui, Kejagung mengajukan cekal terhadap orang nomor satu di Kaltim itu, sejak 29 Juli 2010 ke imigrasi. Sampai sekarang, Kejagung belum bisa memeriksa Awang Faroek karena belum mendapatkan izin pemeriksaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kapuspenkum menjelaskan Kementerian Perdagangan menjadi penjamin keberangkatan Awang Faroek ke China dari 4 sampai 7 Oktober 2010 mendatang. "Jadi (Awang Farouk) ternyata diberikan izin, penjaminnya Kemeterian Perdagangan," imbuhnya.

Ia mengakui permohonan izin Awang Farouk ke luar negeri itu, bukan hanya sekali karena sebelumnya pernah meminta izin untuk berangkat ke Brazil tapi tidak diizinkan.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply