upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » » » Tenaga Honorer Pemkot Banjarbaru Pertanyakan Nasib


BANJARBARU-Ditengah prosesi tahap pendaftaran peserta pada pelasanaan penerimaan CPNS Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang berlangsung, aksi demo justru dilancarkan para tenaga honorer setempat.

Mereka pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup Pemkot Banjarbaru meminta bantuan wakil rakyat setempat untuk menyelesaikan nasib mereka yang tak juga dianggat menjadi CPNS padahal sudah lama mengabdi di instansi pemerintahaan setempat. Kemaren mereka menemui anggota legislative di kantor DPRD Pemkot setempat.

"Kami sudah lama menjadi pegawai meski baru status tenaga tidak tetap. Sekarang kami menuntut hak kami dan minta kejelasan dari Pemkot Banjarbaru. Kami terpaksa minta bantuan wakil rakyat, karena sudah lama aspirasi ini kami suarakan tapi tak juga ada penyelesaian berpihak kepada kami," kata Syamsu Rizal, salah seorang dari pendemo..

Kepada wartawan disela aksi demo, Syamsu Rizal mengaku bila disirnya sudah lama menjadi pegawai tenaga honorer Disperindagtamben Pemkot Banjarbaru. Menurutnya, aksi demo itu terpaksa mereka gelar karena menemukan banyak janggalan terkait status mereka termasuk penyampaian data dianggap tidak transparan lagi.

Misalnya soal permintaan pengiriman berkas untuk verifikasi BKN pusat terhadap 142 PTT (honorer) yang masuk database rencana diangkat langsung menjadi CPNS Pemkot Banjarbaru. Diakuinya, hingga saat ini baru 85 orang yang diminta mengirimkan berkas. Selebihnya, termasuk dirinya tak ada perintah atau panggilan melengkapi berkas.

Ketidak jelasan itu yang membuat dia bersama rekannya merasa emosi. Mereka sangat berharap kalangan wakil rakyat bisa turut membantu nasib mereka. "Jujur banyak kejanggalan dalam data orang-orang yang masuk database itu. Saya tahu perisis beberapa tenaga honorer yang masuk dibelakang saya. Tapi mereka kok masuk database dan sudah diminta mengirim berkas lagi," ungkapnya kesal.

Terpisah, kepada wartawan pihak Pemkot Banjarbaru mengakui bila pendataan tenaga honorer yang masuk database BKN pusat hingga saat ini masih dalam proses penyelesaian. "Pendataan itu belum final, tidak benar ada upaya mengkorbankan honorer lainnya. Asal memang memenuhi syarat, mereka tenaga honorer pasti diangkat CPNS," kata Kepala Bapegdiklatda Pemkot Banjarbaru, Wahyudin.

Disebutkannya, nanti 22 November mendatang tim dari BKN pusat yang bertugas melakukan validasi dan verifikasi data tenaga honorer datang ke Pemkot Banjarbaru. Bagi tenaga honorer merasa ada yang perlu dikomplain silahkan konfirmasi langsung kepada tim BKN pusat itu.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: