upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Remisi 21 Napi Koruptor Belum Disetujui Menkumham

Poto : wicak.blogdetik.com
Jakarta - Remisi 21 Napi koruptor ternyata belum setujui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar. Kalau rekomendasi sudah dilayangkan ia meminta agar pihaknya tidak dipaksa melanggar aturan pemberian remisi. Napi koruptor itu mendekam di Lapas Sukamiskin Bandung.

"Kalau sudah ada rekomendasi remisi, jangan sampai Kementerian Hukum dan HAM diajak melanggar aturan dengan tekanan sekelompok orang yang hati nuraninya sudah hilang dengan dasar kemanusiaan," kata Patrialis usai rapat gabungan dengan Komisi II, III, dan VIII, di Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, dikutif dari detiknews, Senin (30/8/2010).

Ia mengatakan, pemberian remisi terhadap napi koruptor tengah digodok pihaknya. "Sedang kita lakukan penelitian, belum kita berikan dan masih kita evaluasi," sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kanwil Jabar Dedi Sutardi menyatakan telah menerima rekomendasi remisi lebaran untuk 21 koruptor yang mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Lapas Sukamiskin dialokasikan untuk tahanan kasus korupsi. Beberapa diantaranya adalah Danny Setiawan, Irawady Joenoes, dan Al Amin Nasution.

Pemberian remisi kepada napi di hari raya keagamaan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 2006, tentang syarat pemberian remisi kepada para narapidana.

"Kementerian Hukum dan HAM bekerja by system, selam peraturan masih ada kita masih melaksanakan peraturan. Jadi jangan diajak Kementerian Hukum dan HAM melanggar aturan. Kita tidak mau diskriminatif," ungkapnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply