upperads

Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

POLITIKAL NEWS

Business

Technology

KRIMINALITAS

ANTI KORUPTOR

Sports

POROS KALTENG

» » » Dua Kabupaten Kalteng di Landa Banjir

ilustrasi banjir Monttalat, Barut (ist)
Palangkaraya - Intensitas hujan diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai menunjukan peningkatan. Akibatnya tercatat sudah dua kabupaten di Kalteng dilaporkan terendam banjir. Kabupaten itu Katingan dan Kotawaringin Timur dengan ketinggian air sudah mencapai satu hingga dua meter.

Informasi diperoleh, banjir terjadi sejak awal bulan ini. Bahkan hingga Selasa (24/8), banjir di dua kabupaten itu belum juga menunjukan penurunan. Untungnya instuksi agar masing-masing kepala daerah mengeluarkan bantuan beras sudah sejak dini diperintahkan Pemerintah Provinsi (pemprov) Kalteng.

"Di Kabupaten Katingan banjir melanda sejumlah desa di Kecamatan Kanipang dan di Kecamatan Bukit Santui, Kotawaringin Timur, ada 11 desa yang terendam. Di Kecamatan Parenggean juga ada desa yang terendam," ungkap Kepala Bagian Badan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinas Sosial kalimantan Tengah (Kalteng) Mujiyono di Palangkaraya, dikutif dari mediaindonesia.com, Selasa (24/8).

Mujiyono menganjurkan agar bantuan beras dipenuhi dari stok pemerintah kabupaten. Sedangkan untuk sembako akan disiapkan oleh Dinas Sosial Kalteng sambil menunggu bantuan Departemen Sosial. "Kita harapkan bantuan jangan sampai terputus, karena sudah ada anggaran untuk bantuan banjir," tegasnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply